Kamis, 31 Desember 2015

Pengingat Tugas, Meeting, dll

MS OneNote

Banyak yang harus kita lakukan di dunia ini. Banyak hal yang perlu kita kerjakan, bahkan dalam sehari pun kita melakukan banyak kegiatan. Tidak jarang, saking banyaknya acara dan lain sebagainya. Terkadang, kita lupa dengan salah satunya. Sehingga, di kepala kita hanya menggatakan :

“Ya ampun! Aku lupa, ada janji dengan dia.”

“Ya Tuhan, aku lupa belum mengerjakan tugasnya!”

Apakah kita perlu menuliskannya besar-besar ke kepala kita?

Tidak perlu lagi, ada satu hal jika kita membuka computer. Tugas-tugas atau apapun itu yang bisa membuat kita tidak lupa lagi. Dan segera untuk menyelesaikannya. Salah satunya dengan aplikasi pada Microsoft. Yaitu, MS OneNote. Nota pengingat pada laptop.

Bagaimana penggunaanya?

Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal klik pada tab news. Anda akan disuguhkan dengan tab title, dan lembar kerja. Anda tinggal menuliskan sub-subnya. Bagaimana menyimpannya? Itu secara otomatis akan tersimpan di desktop sesuai pengaturannya. Biasanya langsung di aplikasi MS OneNote tersebut.

 Sehingga meskipun jadwal Anda banyak, Anda tidak perlu pusing-pusing membuka buku agenda. Atau mencari-cari informasi lagi, karena di OneNote. Anda bisa menyimpan segalanya. Perjanjian meeting, pengerjaan tugas, dan lain sebagainya.


 Seperti contohnya, beberapa hari yang lalu saya mendapatkan tugas kuliah. Agar tidak lupa, saya menuliskannya di MS OneNote. Saya klik news yang secara otomatis tersimpan di folder yang telah saya atur sebelumnya. Kemudian saya rename tepat di tab yang bertuliskan new action, agar tidak salah ketika nanti akan membukannya. Saya tuliskan judulnya di tab title, kemudian saya tuliskan subnya, tugas apa saja yang harus saya kerjakan.

Di hari berikutnya, sebelum waktu deadline pengumpulan tugas. Saya membuka MS OneNote dan melihat ada tugas yang perlu saya kerjakan sebelum waktu deadline tiba. Nah, karena semua tugas yang harus saya kerjakan sudah dicantumkan sebelumnya. Saya tinggal mengerjakannya saja sesuai yang tercantum di note saya tersebut.

Selain itu, kelebihan MS OneNote daripada note biasa. Bisa menyimpan file-file penting, bahkan audio dan video. Kita bisa menambahkan hal-hal yang ingin kita simpan. Seperti foto-foto, musik-musik, bahkan video dan lain sebagainya.


Cukup mudah, bukan? Jadi Anda tidak perlu repot-repot mencatat di selembar kertas. Yang bisa jadi akan hilang atau rusak seiring bertambahnya umur kertas tersebut. Mungkin, ini sedikit pengalaman saya menggunakan aplikasi OneNote tersebut. Selamat mencoba! 

0 komentar:

Posting Komentar