Minggu, 27 Desember 2015

Pembaca Blog Efektif

Netvibes


Siapa yang tidak tahu blog? Meskipun Anda tidak punya, tapi setidaknya Anda pernah membaca blog milik orang lain. Entah itu blog berisi materi yang sedang ingin Anda pelajari maupun berisi mengenai tentang informasi yang Anda butuhkan. Namun, bagaimana jika Anda ingin terus membaca blog milik orang tersebut? Dengan membuka blognya setiap hari? Ya, jika dia terus update materi dan segala informasi mengenai blognya. Jika tidak? Itu akan membuat kita terus menunggu dan mengecek setiap harinya.


Tapi, untuk saat ini Anda tidak perlu khawatir. Karena sangat banyak layanan pembaca blog yang dapat terus memberitahu update para blogger favorit Anda. Salah satunya yang saya coba adalah Netvibes. 

RSS Reader adalah aplikasi atau software khusus yang digunakan untuk membaca RSS. Sedangkan RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (di antaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog (wikipedia).

Netvibes sangat berguna bagi saya, untuk membaca blog-blog favorit saya yang cukup terbilang banyak. Seperti milik Rick Riordan, J.K Rowling, Masashi Kishimoto, Conan Doyle, 5 Seconds of Summer, New York Times, One Direction dan masih banyak lagi. Dalam menambahkan isi blog yang ingin di baca cukup klik Add dan yang kita perlukan hanya Feed dan RSS Reader. 

Feed adalah alamat dari RSS yang akan kita pakai. (https://pabelog.com/rss-reader/).

Begitulah, secara langsung kita akan berlangganan. Mungkin itu sedikit pengalaman saya, menggunakan RSS Reader and Feed dengan Netvibes. Jika Anda ingin mencobanya, coba saja klik http://www.netvibes.com/ . Dan atur sedemikian rupa. Terimakasih, maaf jika banyak kesalahan kata.

0 komentar:

Posting Komentar