Minggu, 27 Desember 2015

Forum

Diskusi Lewat FB


Pernahkan Anda kesusahan dalam membuat program? Atau Anda ingin belajar lebih dalam tentang C++ tapi tidak ada yang menemani? Bagaimana jika Anda mencoba masuk ke dalam forum diskusi mengenai bahasa pemograman. Termasuk grup di Facebook.

Kali ini, saya mencoba untuk ikut masuk ke dalam sebuah grup di Facebook. Lantara tiada lain yang dapat saya masuki selain grup tersebut. Sebut saja FPI (Forum Pemograman Indonesia). Awalnya saya tidak terlalu aktif. Dan saya hanya membaca postingan-postingan serta diskusi yang mereka lakukan.

Hingga suatu hari, saya menemukan seseorang mencoba membuat program dengan C++ lewat codeblock. Ternyata programnya cukup ada yang salah, dan saya coba bantu dia. Dengan komentar di bawah postingannya. Belum puas, karena saya juga masih pemula. Saya coba buat programnya langsung di codeblock. Dan saya coba perbaiki.

Selain itu, saya juga melihat grup ini aktif melakukan diskusi tentang bahasa pemograman C++. Baik untuk pemula maupun yang sense, semuanya bisa bergabung asalkan mendapatkan perizinan dari adminnya.

Mungkin, cukup sekian yang dapat saya ceritakan tentang pengalaman saya yang masih sedikit, mengenai ikut dalam sebuah forum tentang pemograman.

0 komentar:

Posting Komentar